Press "Enter" to skip to content

14 Manfaat Liburan Bareng Sahabat Yang Harus Diketahui

Mei 0

Manfaat Liburan Bareng Sahabat – Seneng banget gak sih kalo traveling bisa bersama sahabat. Selain menjadi momen menyenangkan, kalian nantinya bisa saling sharing pengalaman liburan dengan teman-teman kalian di pekerjaan atau sekolah bahkan satu keluarga.

Tidak hanya itu, pengalaman liburan ini nanti juga dapat kalian ceritakan pada anak-anak kalian di masa depan lohh, agar anak kalian juga tau nih bagusnya manfaat liburan bareng sahabat hehe…

Apakah anda sudah pernah mengalami liburan bersama sahabat sejati kalian? Bila belum, yuk simak keuntungan liburan bareng sahabat yang membuat kalian setelah membaca hal ini akan merencanakan liburan kalian segera.

Artikel Tips Perjalanan selain 14 Manfaat Liburan Bareng Sahabat dapat kalian akses di link berikut ini:

Tips Perjalanan

14 Manfaat Liburan Bareng Sahabat

Manfaat #1 Saling Memberi Motivasi Akan Sesuatu yang Baru

Manfaat Liburan Bareng Sahabat -

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang pertama adalah dapat saling memberi motivasi akan hal baru. Liburan bareng sahabat akan memunculkan berbagai percakapan mengenai sesuatu hal yang jauh dari angan-angan orang lain, sehingga menimbulkan berbagai macam ide untuk melakukan sesuatu hal baru yang belum perna salah satu dari kalian lakukan, malah bisa jadi kalian berdua belum perna melakukannya.

Hal tersebut membuat berbagai macam pemikiran sehingga memunculkan berbagai motivasi untuk pribadi masing-masing. Contoh : Ketika sahabat belum perna mencoba sesuatu yang berada di tempat liburan yang nyatanya sesuatu tersebut sudah perna kamu coba, sehingga kamu akan memberikan motivasi kepada sahabatmu untuk mencoba hal tersebut.

Mungkin saja motivasi yang kamu berikan kepada sahabatmu menjadi suatu ide agar pola pikir sahabatmu menjadi berkembang atau malah  menjadi jalan keluar yang tengah di butuhkan oleh sahabatmu itu. maka jadilah sahabat yang rajin memotivasi, karena dengan sering anda memberi motivasi kepada sahabatmu akan membuat persahabatan kalian menjadi lebih dekat dan akan bertahan lama.

Manfaat #2 Pengeluaran Transportasi dan Penginapan Lebih Murah

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Transportasi dan Penginapan jadi Lebih Murah

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang kedua adalah pengeluaran jadi lebih hemat. Jika bersama sahabat maka urat malu dan bicara kita akan lebih spontan ketimbang bersama keluarga. Dengan kedekatan itulah membuat rasa malu untuk berbagi menjadi suatu hal yang biasa. Termasuk patungan untuk biaya transportasi dan penginapan agar pengeluaran kita dan sahabat juga tidak terlalu banyak.

Coba deh kalo bersama keluarga. Otomatis ada salah satu yang kehilangan banyak uang. Maka dari itu ,ini termasuk keuntungan berlibur bersama sahabat karena rasa gengsi akan hilang karena sifat apa adanya kita telah menonjol di sebuah ikatan tersebut. Bukan hanya itu dengan pengeluaran yang di bagi dua, memungkinkan akan terjadinya pemilihan kualitas penginapan, sehingga membuat anda bersama sahabat mampu bertukar pikiran dengan baik untuk model penginapan yang akan kalian tempati yang tentunya tidak menguras kantong terlalu banyak.

Manfaat #3 Liburan Lebih Nyaman

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Liburan Lebih Nyaman

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang ketiga adalah liburan menjadi lebih nyaman daripada sendirian. Liburan bersama sahabat ternyata jauh lebih membuat nyaman ketimbang keluarga loh. Ini bukan berpendapat bahwa liburan bersama keluarga itu buruk, liburan bersama keluarga itu sangan baik dan akan memberikan kedekatan dan keharmonisan keluarga tersebut semakin bertambah.

Baca Juga :   7 Tips Tetap Aman Saat Naik Pesawat di Era New Normal

Tetapi jika liburan bersama sahabat akan membuat kamu lebih nyaman karena seringnya  bertukar pikiran dan dengan berlibur bersama sahabat kamu bisa bertingkah sesuka hati, sedangkan bersama keluarga kamu akan lebih menata perilaku. Serta liburan bersama sahabat lebih membuat kita aman dibandingkan liburan sendirian, karena ada yang menjaga dan membantu dengan sigap saat kita sedang berada dalam bahaya.

Manfaat #4 Saling Mengingatkan Saat Sudah Overbudget Ketika Belanja

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Saling Mengingatkan Ketika Overbudget

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang keempat adalah dapat saling mengingatkan ketika overbudget saat belanja. Belanja adalah sebuah kewajiban buat para perempuan saat liburan.kadang mereka tidak terlalu ambil pusing mengenai barang yang dia beli,apakah barang tersebut berguna untuk dirinya atau tidak?. Barang-barang menarik membuat mata perempuan sulit untuk berpaling dan akan membuat mereka ingin membelinya, sampai-sampai hal tersebut sering kali tak terkendali. Hal ini mampu membuat keuangan manjadi tak teratur dan sering kali mereka akan menyesali perbuatannya tersebut.

Jika berlibur dengan sahabat maka akan ada pengingat untuk diri agar mengeluarkan uang untuk barang yang memang sedang kalian perlukan. Kenapa bisa gitu? Bukannya keluarga juga akan lebih memperhatikan pengeluaran kita.

Tunggu tunggu, iya memang tetapi sahabat lebih tau apa yang menjadi kesukaan kita dan mengetahui apa yang menjadi keperluan kita. Sebab banyak dari pribadi seseorang lebih terbuka kepada sahabat ketimbang ke keluarga mereka, hayoo benar tidak? Curhat tentang cinta ke sahabat, curhat tentang barang yang ingin dibeli ke sahabat bahkan nge gibahin orang pun seringnya bersama sahabat hihihihi . Tetapi hal ini juga tidak baik, karena keluarga merupakan orang  pertama yang wajib mengetahui tentang permasalahan yang ada pada diri kita. Maka mulai dari sekarang belajar terbuka dengan keluarga kalian.

Tetapi sahabat juga bisa menjadi pengingat yang baik kok, karena sahabat sejati akan terus menjaga kalian agar tidak salah dalam melakukan sesuatu hal apapun. So, mulailah jadi sahabat yang baik sebagai pengingat, pengontrol, pelengkap bagi kekurangan sahabat kalian, jangan malah menjadi sahabat yang suka memberi arahan yang jelek sehingga membuat sahabat kalian hancur. Jadilah baik agar bertemu dan berteman dengan orang baik yah guys.

Oleh karena itu temen-temen, jika mau pergi liburan ke suatu tempat lebih baik kalian ajak sahabat kalian saja, agar nantinya kalian juga tidak kelebihan dalam berbelanja suatu barang. Selain itu, nanti kalian bisa menghemat kalian juga, karena saat ini banyak sekali toko-toko yang menawarkan beli 2 gratis 1, jadi kalian bisa berbagi dengan sahabat kalian nih saat berbelanja nantinya.

Manfaat #5 Bisa Melakukan Aktivitas Kelompok

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Aktivitas Berkelompok

Manfaat Liburan Bareng Sahabat adalah dapat melakukan aktivitas secara berkelompok. Aktivitas kelompok yang sering di lakukan berupa road trip, rafting, camping, dan lain-lain. Jika anda liburan bersama sahabat anda akan melakukan segala aktivitas yang menarik dan belum perna kalian coba bersama. Sehingga rasa kekompakan yang muncul akan semakin kuat dan menimbulkan persahabatan tersebut menjadi awet lantas memiliki memori tersendiri untuk diceritakan kepada anak kita suatu saat nanti.

Manfaat #6 Tidak Akan Merasa Bosan

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Tidak akan merasa bosan

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang keenam adalah tidak akan merasa bosan. Bersama sahabat membuat hari berlalu begitu cepat karena hal yang di lakukan akan terus menarik sepanjang berjalannya waktu. Hal tersebut membuat rasa bosan, lelah saat liburan akan terasa hilang. Sebab banyak aktivitas menyenangkan dan lelucon yang di lakukan bersama sehingga perasaan lelah serta bosan akan hilang dengan sendirinya .

Baca Juga :   6 Tips Menabung Untuk Liburan Yang Wajib Kalian Coba

Sahabat merupakan sumber positif pembawa rasa semangat kepada diri kita untuk melakukan segala sesuatu dan melupakan sedikit masalah yang tengah terbesit di pikiran. Karena itu, segeralah rencanakan liburan kalian dengan sahabat kalian, agar kebosanan kalian selama pandemi virus corona ini bisa hilang tanpa kembali lagi hehehe :)))

Manfaat #7 Tempat Diskusi dan Mengobrol

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Tempat diskusi dan mengobrol

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang ketujuh adalah kita memiliki orang yang bisa berdiskusi dan mengobrol dengan kita. Ketika bersama sahabat apapun, dimana pun akan ada selalu obrolan yang menyenangkan. Semua sesuatu akan menjadi media hiburan dan leluconan untuk di bahas. Dapat saling bertukar pikiran akan kejadian yang terjadi. Saling bercerita akan hal yang di rasakan selama liburan.

Maka dari itu, liburan bersama sahabat akan sangat menyenangkan, karena sahabat juga salah satu orang yang selalu kita butuhkan disetiap kali kita melangkah. Sahabat adalah orang yang sangat peka untuk setiap permasalahan yang kita miliki dan menjadi penghibur kita di kala sedih serta menjadi penenang kita ketika merasa gelisah.

Manfaat #8 Lebih Mengerti Jika Ingin Banyak Foto di Suatu Tempat

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Foto Bareng

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang kedelapan adalah bisa lebih mengerti jika ingin banyak berfoto di suatu tempat. Foto merupakan kegiatan yang penting untuk menjadi media kenang-kenangan kita di suatu tempat. Dengan sahabat kita bisa meminta foto sebanyak mungkin sesuai hasil yang kita inginkan.

Sahabat juga tahu tempat mana yang kita sukai dan posisi yang baik untuk membuat kualitas foto kita menjadi baik. Lantas bersama sahabat kita akan saling berbagi informasi mengenai spot foto yang bagus untuk di abadikan di media sosial. Biasanya hal seperti ini banyak dilakukan oleh perempuan, karena perempuan sangat suka berfoto dan mampu memberikan kualitas foto yang baik tentunya.

Manfaat #9 Menjadi Pengingat Untuk Barang Bawaan

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Pengingat Barang Bawaan

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang kesembilan adalah bisa menjadi pengingat untuk barang bawaan kita jika sampai ketinggalan. Sahabat akan menjadi pengingat saat kita melupakan barang yang kita bawa. Sahabat juga dapat memberikan arahan tentang barang apa yang memang perlu kita bawa agar barang bawaan juga tidak terlalu banyak.

Apalagi sering umur sahabat tak jauh dari kita, sehingga barang yang kita perlukan seperti saat belanja dan barang bawaan tidak akan jauh berbeda dengan mereka. Bisa juga malah saling pinjam meminjam agar barang bawaan juga tidak terlalu banyak yang membuat diri sendiri ribet dengan semua itu.

Manfaat #10 Teman Melakukan Sesuatu yang Menantang

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Teman Melakukan Sesuatu Yang Menantang

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang kesepuluh adalah dapat melakukan sesuatu yang menantang. Saat liburan sendiri, kita akan berfikir dua kali sebelum melakukan aktivitas yang menakutkan, tetapi ketika bersama sahabat kita akan lebih merasa tertantang dan di dorong untuk melakukan aktivitas di luar zona aman kita. Kegiatan yang menantang ini akan memunculkan kebahagian tersendiri dan menjadikan pengalaman pertama yang belum perna kamu coba selama ini.

Manfaat #11 Kawan untuk Menunggu

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Kawan Untuk Menunggu

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang kesebelas adalah kita memiliki teman untuk menunggu. Jika liburan sendiri kita akan menunggu keberangkatan seorang diri apalagi jika penerbangan di tunda, tetapi jika berlibur dengan sahabat akan memunculkan berbagai macam obrolan sehingga menunggu waktu keberangkatan pun tidak akan terasa lama.

Selain itu, saat kita mengantri untuk membeli suatu barang, jika kita berlibur hanya sendirian saja, maka kita pastinya akan merasa bosan karena tidak ada orang yang bisa diajak mengobrol. Tetapi berbeda lagi kalau kita liburan dengan sahabat, kita akan memiliki orang yang bisa mengobrol dan bercanda tawa dengan kita setiap waktu.

Baca Juga :   10 Kejadian Akibat Kurang Persiapan Saat Travelling Wajib Kalian Ketahui

Manfaat #12 Menentukan Tempat Liburan yang Tepat

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Menentukan Tempat Liburan Yang Tepat

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang kedua belas adalah kita dapat memilih tempat liburan yang tepat dengan selera kita. Dengan liburan bersama sahabat kalian akan saling bertukar pikiran sebelum menentukan tempat wisata yang akan kalian kunjungi yang tentunya pertukaran pikiran itu akan membuat anda menemukan tempat yang sangat menarik dan sedang tren di media sosial.

Tidak hanya itu, dengan menentukan tempat berlibur yang tepat bersama sahabat, bisa membuat kalian lebih bersemangat lagi dan tentunya bisa mengenali sahabat kalian lebih dalam lagi. Karena bertukar pikiran saat menentukan tempat liburan ini dapat membuat hubungan kalian dengan sahabat kalian lebih dekat lagi, sebab kalian akan mengetahui tempat yang sahabat kalian sukai dan sahabat kalian juga akan mengetahui tempat yang kalian sukai.

Manfaat #13 Membuat Hubungan Persahabatan Menjadi Awet

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Hubungan Persahabatan Menjadi Awet

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang ketiga belas adalah dapat membuat hubungan persahabatan menjadi lebih awet. Seringnya berlibur dengan sahabat membuat hubungan menjadi lebih dekat dan banyak kenangan yang indah.

Sehingga saat terjadinya pertengkaran dalam hubungan tersebut membuat pribadi masing-masing menjadi ingat bahwa banyak sekali kenangan indah yang di lalui bersama sahabat dan Cuma dengan masalah kecil membuat kenangan itu hancur. Maka perlunya kita berlibur bersama sahabat agar hubungan menjadi lebih erat dan awet sampai di usia tua.

Manfaat #14 Dapat Menghilangkan Stress

Manfaat Liburan Bareng Sahabat - Dapat Menghilangkan Stress

Manfaat Liburan Bareng Sahabat yang terakhir adalah bisa menghilangkan stress. Liburan sendiri akan membuat anda bosan meski di suguhi dengan pemandangan yang indah. Tetapi anda akan tetap merasa sepi karena tidak ada seseorang di samping menemani berbagai kesenangan yang mampu di ciptakan disana jika di lakukan bersama-sama.

Beda lagi jika kalian berlibur bersama sahabat kalian. Sahabat akan menjadi teman yang akan menemani kalian saat susah maupun senang dan dapat menghibur anda, sehingga membuat rasa stress pada diri anda hilang. Selain itu, rasa stress akan hilang jika kalian berlibur bersama sahabat karena ada tempat untuk berbagi rasa lelah dan menjadi teman penghibur untuk melakukan hal yang menyenangkan.

Dari artikel Manfaat Liburan Bareng Sahabat di atas membuat kita tahu seberapa penting arti sahabat untuk hidup dan kesehatan mental kita. Selain menjadi media curhat, sahabat juga menjadi tempat yang paling nyaman untuk kita ajak melakukan aktivitas apapun. Jagalah sahabatmu, jika kalian sedang memiliki masalah dengan sahabat, maka ingat kalimat ini:

“SELESAIKANLAH SUATU PERMASALAHAN BUKAN MEMUTUSKAN SEBUAH HUBUNGAN”

Karena membangun hubungan yang sudah erat itu sulit, menemukan seseorang yang mampu mengerti kita itu juga tidak muda, maka jagalah seseorang yang selalu berada di sampingmu meski seseorang itu mengetahui berbagai keburukanmu dan sebaliknya sehingga membuat kita menjadi pribadi yang mampu menerima dan memaafkan segalah sesuatu yang disebabkan oleh kekurangan seseorang.

Nah… Itulah 14 Manfaat Liburan Bareng Sahabat Yang Harus Diketahui. Kira-kira apalagi nih yang membuat kalian senang berlibur dengan sahabat? Jika ada yang lain bisa komen di kolom komentar yah guys.. Jangan lupa untuk share artikel Manfaat Liburan Bareng Sahabat ini ke teman-teman kalian yahh, agar informasi ini bisa terbagi pula :)))

Stay Productive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *